Konstruksi Model Pembelajaran Saintifik dalam Kurikulum PAUD

 

Penulis: Laily Fitriani, M.Pd., Rokyal Harjanty, M.Pd., Fithrii Muzdalifah, M.Pd

Editor: Fahrudin

Bayangkan ruang kelas PAUD yang bukan sekadar tempat bermain, tapi juga ruang eksplorasi ide, rasa ingin tahu, dan penemuan kecil yang menumbuhkan karakter ilmiah sejak dini.
Buku ini adalah peta intelektual sekaligus panduan praktis bagi para pendidik yang ingin membangun model pembelajaran saintifik dalam kerangka Kurikulum PAUD Indonesia.

Berangkat dari teori pendidikan progresif hingga praktik nyata di lapangan, buku ini membongkar bagaimana pendekatan saintifik dapat dikonstruksi secara sistematis dan kontekstual. Mengamati, menanya, mengeksplorasi, menalar, dan mengomunikasikan—kelima prinsip saintifik itu tak sekadar slogan, tapi menjadi ruh dalam setiap aktivitas pembelajaran anak usia dini.

Di tengah tuntutan kurikulum dan tantangan implementasi di berbagai lembaga PAUD, buku ini menawarkan strategi, inspirasi, dan refleksi bagi guru, dosen, mahasiswa, hingga pembuat kebijakan. Inilah karya yang memadukan kekuatan teori dan kekayaan praktik—untuk menjawab satu pertanyaan penting: bagaimana menjadikan anak-anak kita ilmuwan kecil yang bahagia sejak usia dini?


Ukuran: 14X21 Cm

Jumlah Halaman: 100

ISBN: ____

Posting Komentar

0 Komentar